Sabtu, 07 Juni 2014

Lama gue engga posting nih gan. Maklum, sekarang jadi anak kuliahan yang super duper sibuk. Ikut kegiatan ini lah, kegiatan itu lah, sampai sampai ini blog jadi keteteran hahaha. Oke, gue sekarang bakalan membahas tentang konsep dasar dari bahasa pemrograman C yang gue dapet di semester 2 di Pendidikan Teknik Informatika Unviersitas Pendidikan Ganesha (promosi kampus haha)

Oke, langsung kita mulai saja membahasnya 

1. Program menampilkan teks

#include <stdio.h>
int main()
{
   printf("Hello World!");
}

Maka kalau programnya di run, akan muncul seperti ini





2. Program menghitung data inputan user

#include <stdio.h>
int main()
{
   int a,b,c;

   printf("Input data pertama :  ", a);
   scanf("%d", &a);

   printf("Input data kedua : ",b);
   scanf("%d", &b);

   c=a+b;
   printf("Jumlah dari %d + %d adalah %d",a,b,c)
}



Oke, sekian dulu gan postingan gue hari ini. Kalau ada program yang mau di tanyakan, silahkan request di comment. Kali aja gue bisa bantu gan :D
Salam

0 komentar:

Posting Komentar